loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Senin, 22 Nov 2021

Putra: Jangan Megah Sirkuitnya, tapi Penonton Dibuat Tidak Nyaman

Putra Nababan menyampaikan, penyelenggara acara harus memperhatikan area komersial yang tergenang banjir.
Putra: Jangan Megah Sirkuitnya, tapi Penonton Dibuat Tidak Nyaman Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan.

Masyarakat menyoroti genangan yang muncul di area komersil Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Genangan itu seakan bertolak belakang dengan peryataan penyelenggara yang menyampaikan bahwa Sirkuit Mandalika anti banjir karena telah digelontorkan dana yang fantastis.

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menyampaikan, penyelenggara acara harus memperhatikan area komersial yang tergenang banjir. Tujuannya, agar para penonton dan turis yang hadir nyaman saat menikmati berlangsungnya acara balapan motor skala internasional tersebut.

Politisi PDIP itu mengingatkan agar pihak pengelola sirkuit segera menangani. Ia menyayangkan kejadian sirkuit yang megang tidak berbanding lurus dengan fasilitas penunjangnya, sehingga muncul genangan saat hujan lebat.

"Jangan hanya memegahkan sirkuitnya tapi para penonton di area komersial dibuat tidak nyaman, nanti kalau enggak ada yang nonton yang rugi para pemain juga. Harus dibenahi area komersial, dengan janji-janji yang mereka sampaikan,” kata Putra Nababan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/11).

Menantu mendiang Sabam Sirait ini menambahkan, meski tidak ada komplain dari para penonton maupun pembalap, akan tetapi penyelenggara acara harus memperhatikan beberapa area yang belum tertata dengan baik.

Dengan demikian, penonton dan masyarakat setempat yang ikut serta meramaikan acara dapat mendapatkan kenyamanan.

"Kalau di luar kejadiannya memang di beberapa area tidak dibeton masih tanah langsung dan pasir sehingga itu menimbulkan genangan,” tutupnya.

Sumber: RMOL.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote