loader

Please Wait ...

Meyrza Ashrie Tristyana
| Jumat, 12 Nov 2021

"Mendorong Kemenpora agar lebih serius lagi menyiapkan..."

Putra Nababan mengingatkan wajib melibatkan pihak sekolah untuk mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga di Tanah Air dalam pembentukan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan mengingatkan wajib melibatkan pihak sekolah untuk mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga di Tanah Air dalam pembentukan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Untuk itu, Putra mendorong pemerintah dalam hal ini kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) agar lebih serius lagi menyiapkan baik jangka menengah bahkan jangka panjang nasional dengan melibatkan lembaga pendidikan dengan satuan pendidikan, dengan segala kekurangannya. 

"Dan bisa dimulai dengan negeri karena kalau swasta agak susah kadang-kadang, jangan cuma lihat di Jakarta di daerah juga. Sehingga kita bisa lebih menyiapkan kompetisi-kompetisi yang rutin tidak perlu lagi ada stadion-stadion yang mangkrak, tidak perlu lagi ada tempat olahraga yang setelah dibangun tidak pernah dipakai," ujarnya saat menghadiri sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Ballroom InterContinental Hotel, Jakarta, Rabu (10/11).

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote