loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Jumat, 17 Des 2021

Omicron di Indonesia, Putra Nababan Minta PPKM Dievaluasi

Putra Nababan meminta pemerintah mengevaluasi kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diterapkan.
Omicron di Indonesia, Putra Nababan Minta PPKM Dievaluasi Anggota DPR RI Putra Nababan dan Mendikbudristek Nadiem Makarim saat meninjau pelaksanaan pendidikan tatap muka di sekolah di kawasan Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan meminta pemerintah mengevaluasi kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diterapkan. Hal tersebut menurutnya dibutuhkan untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Menurut Putra, evaluasi juga diperlukan demi menjaga anak-anak bisa sekolah tatap muka secara penuh pada Januari 2022.

"Dari ledakan kasus varian Delta beberapa bulan lalu kita menyaksikan banyak kerugian yang dialami generasi muda kita karena tidak bisa Sekolah tatap muka dan kali ini kita tak menginginkan adanya ledakan kasus COVID-19 lagi." kata Putra dalam keterangannya, Kamis (16/12/2021).

Menurut Putra, selama berlangsungnya pembelajaran jarak jauh (PJJ) para siswa-siswi telah banyak kehilangan pengalaman belajar (learning loss).

"Siswa didik dan mahasiswa terlalu banyak kehilangan pengalaman belajar selama PJJ dan pembelajaran tatap muka menjadi satu-satunya solusi," papar Putra.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sudah seharusnya protokol kesehatan (prokes) menjadi gaya hidup masyarakat.

"Prokes itu disiplin dijalankan karena kita sayang anak-anak, kita sedang memperjuangkan masa depan mereka agar pendidikan bisa dilakukan di bangku sekolah dan mahasiswa bisa belajar fisik di kampus," tambah Putra.

Selain itu, memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru, Putra mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk menerapkan terus prokes yang ketat.

"Terlebih COVID-19 varian Omicron telah masuk ke Indonesia," pungkas dia.

Sumber: Liputan 6

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote