loader

Please Wait ...

Ali Imron Hamid
| Sabtu, 01 Jan 2022

Putra: Beras Puan Tepat Sasaran Bagi Warga Terdampak Pandemi

"Pembagian beras dilakukan secara gotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19."
Putra: Beras Puan Tepat Sasaran Bagi Warga Terdampak Pandemi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan membagikan beras Mbak Puan Maharani sebanyak 2000 kg di 20 titik di Jakarta Timur. Pembagian beras langsung menyentuh warga sekaligus bentuk kepedulian Ketua DPR Mbak Puan Maharani dan kader PDI Perjuanga

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan membagikan beras Mbak Puan Maharani sebanyak 2000 kg di 20 titik di Jakarta Timur. Pembagian beras langsung menyentuh warga sekaligus bentuk kepedulian Ketua DPR Mbak Puan Maharani dan kader PDI Perjuangan di masa pandemi Covid 19.

"Pembagian beras dilakukan secara gotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19," kata Putra Nababan, kemarin di Jakarta.

Menurut Putra, sejak Covid melanda bangsa ini, banyak masyarakat yang kehilangan usaha, mata pencaharian dan pekerjaan. "Bantuan beras 5 kg dilakukan secara langsung agar tepat sasaran dan diterima oleh warga yang membutuhkan," katanya.

Putra menambahkan sebanyak 2000 paket beras tersebut langsung dibagikan dalam dua hari sehingga tidak perlu menginap di gudang. "Beras yang dibagikan juga kualitas super dan sudah terbungkus rapi di dalam kantong beras sehingga aman untuk dikonsumsi," ujarnya.

Selain membagikan beras kepada warga masyarakat, Putra juga menyalurkan beras ke beberapa DPC dan PAC di Jakarta Timur. "Pembagian beras ke DPC dan PAC juga untuk mendekatkan diri dengan kader kader di tingkat akar rumput termasuk pula dengan masyarakat sekitar," katanya.

Putra juga mengatakan kegiatan penyaluran beras tersebut sekaligus untuk mewarisi semangat gotong royong dan melestarikan ajaran Bung Karno.

"Spirit gotong royong menjadi napas sekaligus elan perjuangan yang tetap lestari sampai akhir jaman," katanya.

Warisan gotong royong tersebut, tambah Putra,  digali oleh Bung Karno dari nilai-nilai luhur bangsa yang sudah hidup sejak dulu kala. "Semoga dengan semangat gotong  royong mampu meringankan beban hidup warga. Masalah seberat apapun akan jadi ringan jika dapat dipikul dengan gotong royong," katanya.

Seperti diketahui beras yang dibagikan ini memiliki kualitas premium sehingga tidak mudah berkutu ataupun cepat rusak. Masing-masing warga akan mendapatkan 5 kg kantong beras dengan tote bag yang bergambar Mbak Puan dan memiliki barcode. Pembagian beras ini dilakukan di 20 titik yang tersebar di berbagai kecamatan di Jakarta Timur seperti Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makassar, Matraman, Pasar Rebo dan Pulo Gadung. 

Yang unik dari pembagian beras kali ini adalah, warga bisa melakukan scan barcode untuk mengenal lebih jauh tentang Mbak Puan Maharani melalui video yang ditayangkan setelah selesai scan barcode. "Mbak Puan menitip salam untuk kita semua, kader dan warga di Jakarta Timur agar senatiasa diberi kesehatan,” katanya.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote