loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Jumat, 07 Jan 2022

PDI Perjuangan Gelar SICITA di Lapangan Banteng

Kegiatan ini bersinergi dengan Fakultas Olahraga dan Fakultas Musik Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
PDI Perjuangan Gelar SICITA di Lapangan Banteng Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (7/1). Foto: Gesuri.id/ Alvin Cahya Pratama.

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan menggelar kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) sebagai bagian dari perayaan Puncak HUT ke-49, Jumat (7/1). 

Kegiatan yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta ini digelar PDI Perjuangan melalui sinergi dengan Fakultas Olahraga dan Fakultas Musik Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Koordinator Senam dari Panitia HUT PDI Perjuangan ke 49, Putra Nababan mengatakan seluruh gerakan dan  musik dalam senam SICITA ini dibuat sendiri oleh PDI Perjuangan. 

"Inti dari SICITA ini adalah menggairahkan semangat cinta tanah air, patriotisme dan nasionalisme, dalam konteks Bangunlah Jiwa dan Raganya untuk Indonesia Raya. Itu adalah tema HUT kita," ungkap Putra.

Dan kegiatan senam ini, ujar Putra kan diluncurkan secara resmi pada Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan 10 Januari 2022 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Setelah itu, kegiatan senam ini akan disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Putra mengungkapkan, rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan tahun ini akan digelar sampai bulan Mei 2022.

"Sehingga senam SICITA ini akan kita sosialisasikan hingga ke tingkat kelurahan dan RW, agar rakyat Indonesia, termasuk generasi muda  betul-betul merasakan semangat Senam Cinta Tanah Air. Seluruh lagu dan gerakan dalam senam ini memang dipilih, yang betul-betul bisa menumbuhkan semangat gotong royong, semangat muda dan semangat cinta tanah air," ujar Putra. 

Pada kesempatan yang sama Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan, sebagaimana dikatakan Bung Karno, peran pemuda adalah yang paling utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui SICITA ini, Eriko mengemukakan PDI Perjuangan ingin mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar menjaga kesehatan guna mempersiapkan diri menghadapi semua tantangan kedepannya. 

"Apalagi menuju Indonesia Emas 2045, sebagai kekuatan ekonomi nomor 4 di dunia. Generasi muda harus siap fisik maupun pikiran," ujarnya.

Karena itu, PDI Perjuangan mengajak seluruh generasi muda, apapun pilih politiknya, untuk bersenam guna menjaga kesehatan tubuh.

Dengan tubuh yang sehat, ujar Eriko, generasi muda bisa menghadapi berbagai tantangan di masa depan. 

"Dan kami percaya, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat, dan nanti akan memilih pilihan yang sehat, yakni PDI Perjuangan," ujarnya. 

Kegiatan senam SICITA ini diikuti puluhan anak muda dari Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP) yang  berusia 20-30 tahun 

Sejumlah instruktur senam profesional dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote