loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Kamis, 19 Mei 2022

Putra Nababan: Senam SICITA Siap Tembus Rekor MURI

SICITA mampu membangkitkan kembali semangat nasionalisme, mengembangkan budaya dengan seni gerak di kalangan generasi muda Indonesia.
Putra Nababan: Senam SICITA Siap Tembus Rekor MURI Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan yang juga koordinator Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) saat geladi bersih yang dilakukan Kamis (19/5) dan berjalan dengan lancar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (gesuri.id/Alvin Cahya P

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan yang juga koordinator Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) optimistis PDI Perjuangan sanggup memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) melalui SICITA.

Sebab, lanjutnya, SICITA mampu membangkitkan kembali semangat nasionalisme, mengembangkan budaya dengan seni gerak di kalangan generasi muda Indonesia. Dan, dari seluruh gerakannya yang penuh semangat dengan musik lagu-lagu kebangsaan dan lagu daerah, nyata betul bahwa SICITA membangun nation and character building generasi muda Indonesia. 

“DPP PDI Perjuangan menargetkan ratusan ribu dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk ikut senam bersama besok pagi jam 07.00 WIB, 08.00 WITA dan 09.00 WIT, sekaligus akan diumumkan finalis kompetisi senam SICITA,” ungkapnya saat geladi bersih yang dilakukan Kamis (19/5) dan berjalan dengan lancar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian lomba SICITA se-Indonesia yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu umum, pelajar/mahasiswa, serta kader PDI Perjuangan dan simpatisan.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, ada dua hal yang dipersiapkan yakni senam secara hybrid dan persiapan panggung utama senam serentak bagi pemecahan rekor MURI tahun 2022.

Mantan Pemred TV berita itu mengatakan telah melihat masing-masing DPC serta DPD DKI Jakarta yang sudah mengirimkan wakilnya, dan mereka juga sudah senam bersama dengan instruktur SICITA nasional yang juga merupakan dewan juri.

Mereka juga, lanjut Putra, sudah melakukan senam atraksi, serta yang paling penting, menurutnya, telah berkordinasi dengan daerah secara daring dalam rangka absensi.

Sementara itu, Putra menjelaskan pemenangnya akan diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan tanggal 10 Juni 2022 mendatang, serta dihadiri langsung oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

“Menariknya bagi pemenang juga disiapkan hadiah istimewa berupa 5 unit mobil senam sudah disiapkan DPP PDI Perjuangan,” pangkasnya.

Di samping itu, Putra mengatakan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menginformasikan akan menyiapkan 5 pemenang dari daerah-daerah yang paling giat. 

“Adapun kriteria-kriterianya yang akan mendapatkan hadiah mobil senam SICITA, yaitu pertama, daerah yang paling giat mengirimkan timnya untuk ikut kompertisi Gebyar SICITA. Kedua, daerah yang paling banyak finalisnnya dari kompetisi itu. Ketiga, daerah yang paling giat memviralkan senamnya, lalu keempat, daerah yang paling banyak mengumpulkan orang saat pemecahan rekor,” ungkap anggota dewan dapil Jakarta Timur itu.

“Jadi ini tidak gampang untuk mendapatkan mobil senamnya, karena keinginan DPP agar daerah-daerah punya komitmen ketika diserahkan mobil senam mereka akan menggunakan mobil tersebut untuk mensosialisasikan dan mengajak warga disekitarnya untuk segar dan bugar melalui senam yang namanya SICITA,” pungkasnya.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote