loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Rabu, 15 Feb 2023

Putra: Berharap Meningkatkan Kerja Sama Terutama Sepak Bola

Putra Nababan menilai keberhasilan Qatar menyelenggarakan Piala Dunia 2022 patut ditiru oleh Indonesia yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.
Putra: Berharap Meningkatkan Kerja Sama Terutama Sepak Bola Ketua GKSB DPR RI-Parlemen Qatar Putra Nababan saat menghadiri Qatar National Sport Day di Basket Hall GBK, Jakarta, Selasa, (14/2/2022). Foto: Wilga/nr

Ketua GKSB DPR RI-Parlemen Qatar Putra Nababan menilai keberhasilan Qatar menyelenggarakan Piala Dunia 2022 patut ditiru oleh Indonesia yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Putra pun menilai, Qatar telah berhasil menyelenggarakan Piala Dunia dan membuat kebangkitan dari negara Qatar sendiri terkait dengan olahraga. 

”Saya rasa dalam konteks Qatar, kita menyaksikan betul bagaimana Qatar telah menyelenggarakan Piala Dunia yang begitu sukses. Menjadi tuan rumah pertama negara Timur Tengah yang mengadakan ajang sepak bola terbesar di dunia dan itu berlangsung lancar dan sukses, itulah yang membuat kebangkitan dari negara Qatar sendiri terkait dengan olahraga,” jelas Putra saat ditemui Parlementaria usai menghadiri Qatar National Sport Day di Basket Hall GBK, Jakarta, Selasa, (14/2/2022). 

Dikatakan Putra, kehadirannya di agenda Qatar National Sport Day ini, selain untuk ikut menyemarakkan agenda tersebut namun juga untuk menjalin komunikasi bilateral yang baik antar kedua negara dan juga dengan negara-negara sahabat. 

”Ini menjadi motivasi untuk kerjasama bilateral kedua negara dan juga parlemen di mana kita yang ada di Senayan, yang ada di GKSB juga ikut menyemarakkan kegiatan olahraga dalam rangka Hari Olahraga Qatar 2023. Dan ini menjadi sesuatu yang baik kita bisa berkomunikasi juga dengan negara-negara sahabat, di sini hadir juga para duta besar dari banyak negara sekitar 20-30 negara sehingga kita bisa berkoordinasi berkomunikasi dan juga bersilaturahmi,” jelas Anggota Komisi X DPR RI ini. 

 

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini berharap dengan diadakannya agenda ini, hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan masyarakat, parlemen, serta pemerintah Qatar bisa semakin erat dan meningkat. Terutama dalam dunia olahraga sepakbola, Putra berharap dengan eratnya hubungan kerjasama kedua negara bisa juga berefek baik pada kebangkitan sepakbola tanah air. 

“Senang sekali karena pandemi saat ini sudah tidak menghadang kita lagi, tidak mengganggu kita lagi sehingga tali persahabatan, tali silaturahmi, dan kerjasama bisa kita tingkatkan. Terutama di dunia olahraga, di dunia olahraga kita lihat bagaimana Indonesia juga mengalami kebangkitan terutama di sepak bola juga dan ini menjadi kerjasama yang bagus. Tentunya parlemen berperan banyak, parlemen Indonesia, dan parlemen Qatar berperan besar untuk peningkatan olahraga, dan budaya olahraga yang ada di kedua negara,” tutupnya. 

Sumber: DPR RI

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote