loader

Please Wait ...

Meyrza Ashrie Tristyana
| Selasa, 23 Jun 2020

Putra Nababan Dukung Pembentukan Direktorat Perguruan Swasta

Direktorat Perguruan Swasta diharapkan memberi dampak yang baik bagi sekolah swasta sehingga tak ada kesenjangan dengan sekolah negeri.
Putra Nababan Dukung Pembentukan Direktorat Perguruan Swasta

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Putra Nababan, mendukung penuh dibentuknya Direktorat Perguruan Swasta sehingga pemerintah memiliki perhatian khusus kepada sekolah swasta.

"Kita ini harus betul-betul fokus untuk mensupport apa yang bapak/ibu (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) perlukan dan sampaikan kepada kami, khususnya tentang yang ingin saya garis bawahi juga Direktorat Perguruan Swasta," ungkap Putra dalam RDPU dengan BMPS, di Ruang Rapat Komisi X, Kamis (18/6).

Adanya Direktorat Perguruan Swasta diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi sekolah swasta sehingga tidak ada kesenjangan dengan sekolah negeri. Sebab, baik sekolah swasta atau sekolah negeri sejatinya memiliki porsi yang sama dalam dunia pendidikan.

"Memang kata swasta dikembalikan dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas), tapi memang ternyata implementasinya di lapangan itu tidak terlalu kelihatan. Artinya bagus sebenarnya ketika UU Sisdiknas itu dibuat artinya penyamaan, tapi ternyata kita baru merasakan setelah 2003 sampai sekarang itu implementasinya dan efeknya dirasakan kurang sangat jauh dari harapan," beber Putra.

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote