loader

Please Wait ...

Meyrza Ashrie Tristyana
| Minggu, 23 Agst 2020

"Jadi selama 3 tahun terakhir ini memang Gubernur DKI sudah..."

Putra Nababan menegaskan telah bertekad penuh menggencarkan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di Provinsi DKI Jakarta.

 Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan menegaskan telah bertekad penuh menggencarkan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu karena Putra mendapatkan fakta bahwa penyerapan PIP di DKI Jakarta masih sangat rendah.

Padahal, Putra mencatat PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

Melalui program yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi tersebut, lanjutnya, pemerintah pusat berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Tak hanya itu, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Putra juga menyayangkan akan minimnya informasi yang diperoleh warga serta sekolah yang beranggapan bahwa penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak bisa lagi menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang adalah kartu dari PIP.

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote