loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Selasa, 26 Jan 2021

Putra Tegur Sandi, Jangan Mainan Medsos Saat Rapat DPR

Putra Nababan menegur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno untuk tidak memainkan media sosialnya saat rapat kerja sedang berlangsung.
Putra Tegur Sandi, Jangan Mainan Medsos Saat Rapat DPR Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Anggota DPR RI Putra Nababan.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan menegur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno untuk tidak memainkan media sosialnya saat rapat kerja sedang berlangsung.

Hal itu diungkapkan Putra disela-sela rapat Komisi X DPR RI secara virtual dengan Menparekraf RI dan jajaran, Selasa (26/1).

"Interupsi pimpinan, memberi masukan saja kepada saudara menteri. Disaat kita sedang rapat kerja resmi seperti ini mungkin bisa menjadi masukan untuk admin media sosialnya tidak mengupload postingan-postingan yang terkait dengan kegiatan Mas Menteri," kata Putra.

Menurut Putra dengan memposting kegiatan saat kegiatan rapat kerja, terlebih kegiatan itu di luar rapat kerja akan menimbulkan praduga oleh masyarakat.

"Karena kalau saya lihat Mas Menteri fokus sekali mencatat ternyata di media sosialnya upload-upload kegiatan-kegiatan. Jadi kalau orang nggak tau itu adalah kegiatan admin mereka fikir Mas Menteri itu sambil main sosial media," ungkap Mantan Pemimpin Redaksi TV tersebut.

Terkait hal itu, Politisi PDI Perjuangan ini pun berpesan kepada Sandiaga Uno untuk lebih konsentrasi dan berhati-hati dalam memainkan media sosial saat sedang rapat kerja.

"Jadi masukan dari saya saja kalau kita lagi rapat kerja seperti ini dari jam 10.00 pagi sampai jam berapa pun tolong sosial medianya jangan di update jangan di upload. karena nanti masyarakat jadi bingung, ini siaran langsung tapi ada di sosial media," katanya.

"Jadi ini adalah satu lembaga yang sangat kita hargai ya, ini adalah DPR RI jadi untuk itu saya memberi masukan melalui pimpinan agar kita juga bermartabat dalam melakukan rapat kerja seperti ini," sambung Putra.

Sejalan dengan Putra, Agustina Wilujeng Pramestuti sebagai pimpinan rapat pun menambahkan bahwa kita harus bisa untuk lebih menghargai dan mencitai lembaga yang saat ini sedang kita naungi.

"Terima kasih, Mas Putra mengingatkan supaya kita menghargai sendiri lembaga yang kita cintai ini," tandasnya.

Diketahui, Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menparekraf RI telah berlangsung dari jam 10.00-15.30, namun di tengah-tengah rapat berlangsung terlihat Akun Instagram Sandiaga Uno tengah memposting kegiatan-kegiatan Menparekraf diluar kegiatan Rapat Kerja dengan Komisi X. Postingan itu dilakukan Sandiaga disaat para anggota DPR sedang melakukan pendalaman dari penjelasan pemerintah.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote