loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Senin, 24 Mei 2021

Putra Tekankan Kualitas Guru Honorer Yang Jadi ASN

Guru yang berkualitas harus menjadi prioritas Pemerintah dalam pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer menjadi ASN.
Putra Tekankan Kualitas Guru Honorer Yang Jadi ASN Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menegaskan, guru yang berkualitas harus menjadi prioritas Pemerintah dalam pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal itu dikatakan Putra dalam Rapat Dengar Pendapat Panitia Kerja (Panja) Pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Menjadi Aparatur Sipil Negara (PGTKH-ASN) Komisi X DPR Rl  dengan Rektor Universitas Negeri Padang, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Rektor Universitas Negeri Manado, dan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, di Jakarta, Senin (24/5). 

"Sebab tadi ada pernyataan pak Rektor yang mengatakan bahwa ada guru yang terpilih bukan karena kualitas, tapi karena koneksi. Untuk hal yang seperti ini, saya setuju untuk disudahkan saja," ujar Putra.

Terkait daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), Putra menyatakan dirinya baru kembali dari Manokwari, Papua Barat dalam konteks penugasan sebagai anggota Pansus UU Otonomi Khusus.

Ketika bertemu dengan Rektor Universitas Papua, Putra menemukan bahwa angka-angka tentang lama sekolah dan guru yang bersertifikat, sangat mengenaskan.

Padahal, dana yang digelontorkan untuk Papua sangat banyak.

"Jadi tidak ada pilihan lain. Panja PGTKH-ASN yang dipimpin Ibu Agustin ini harus menekankan kualitas guru yang akan diangkat jadi ASN," tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote