loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Kamis, 12 Agst 2021

Putra Ajak Ratusan Keluarga Jadi Agen Penangkal COVID-19

"Keluarga merupakan garda terdepan dan benteng pertama dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di masa pandemi COVID-19."
Putra Ajak Ratusan Keluarga Jadi Agen Penangkal COVID-19 Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan dalam pertemuan virtualnya melalui media zoom dengan warga Jakarta Timur, Rabu (11/8). (gesuri.id/Elva Nurrul Prastiwi)

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengajak ratusan keluarga menjadi agen penangkal COVID-19.

Sebab, lanjutnya, ketahanan keluarga sesungguhnya barisan depan dan benteng yang sanggup memutus dan mengakhiri rantai penularan virus COVID-19 di lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas, di era pandemi ini.

"Keluarga merupakan garda terdepan dan menjadi benteng pertama dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di masa pandemi COVID-19 saat ini," kata Putra dalam pertemuan virtualnya melalui media zoom dengan warga Jakarta Timur, Rabu (11/8).

Untuk itu, Putra menekankan masyarakat harus memiliki kesadaran penuh bahwa keluarganya sebagai garda terdepan pemutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga bisa membantu meminimalisir jumlah penularan virus COVID-19 di Indonesia. 

Dengan demikian, masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sebelum COVID-19 merajalela dan anak-anak bisa melakukan sekolah tatap muka seperti sedia kala.

"Jadi pemutus mata rantai penyebaran COVID-19 bukanlah pemerintah atau petugas tenaga kesehatan, melainkan keluarga," ungkap Putra menandaskan.

Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap dengan kedisiplinan dan komitmen mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dan gencarnya vaksinisasi maka angka kasus penyebaran COVID-19 pun dapat diminimalkan.

"Kalau masyarakat baik orangtua dan anak-anak sudah banyak yang divaksin dan semuanya bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi COVID-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa," pungkas Putra.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote