loader

Please Wait ...

Ali Imron Hamid
| Jumat, 25 Mar 2022

Gebrakan UMKM, Putra: Raih Peluang Emas Bersama Anak Muda

"UMKM Entrepreneurship Digital Marketing adalah jawaban saat ini dan 10 tahun ke depan."
Gebrakan UMKM, Putra: Raih Peluang Emas Bersama Anak Muda Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan saat membuka Bimbingan Teknis Promosi Produk UMKM Melalui Digital Campaign, bertempat di Leisure Inn Arion Hotel, Jumat (25/3). (gesuri.id/Alvin Cahya Pratama)

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengajak para pelaku usaha UMKM agar melakukan gebrakan dengan berkolaborasi bersama generasi muda guna melahirkan sebuah UMKM Entrepreneurship Digital Marketing.

Dengan demikian, lanjutnya, para pelaku UMKM di Tanah Air dapat meraih peluang emas sambil melakukan loncatan perubahan yang begitu cepat mengikuti perkembangan jaman. Sebab, UMKM Entrepreneurship Digital Marketing adalah jawaban saat ini dan 10 tahun kedepan.

"Namanya kolaborasi dengan anak muda, anak muda itu jangan diajari teknis. Jadi ibu-ibu yang sudah punya produk kolaborasi dengan anak muda, di sini kita diajarkan bukan cuma teknis, sehingga ketika bicarakan produk itu nyambung. Masa depan dan masa sekarang bukan punya kita, yang kita punya adalah produk. Mungkin anak muda sekarang tidak mengerti produk tapi mereka paham jualannya," ungkap Putra saat membuka Bimbingan Teknis Promosi Produk UMKM Melalui Digital Campaign, bertempat di Letsur Inn Arion Hotel, Jumat (25/3). 

Bimtek berkolaborasi dengan Suku Dinas Pariwisata Pemerintah Jakarta Timur dan Kemen Parekraf yang melibatkan para pelaku UMKM di Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Politisi PDI Perjuangan Dapil Jakarta Timur itu juga mengatakan bahwa di DPR RI Komisi X telah berkali kali berbicara bersama Menteri Parekraf terkait bagaimana melakukan akselerasi Digitalisasi di Indonesia. 

Mantan Pemimpin Redaksi Metro Tv itu juga mengatakan kepada para pelaku UMKM yang hadir bahwa saat ini pemerintah telah berkomitmen dan sangat gencar mempromosikan produk lokal Indonesia.

Jadi, sambungnya, sekarang tinggal para pelaku UMKM bagaimana melihat peluang emas tersebut dan memiliki ide kreatif untuk melakukan atau mengembangkan produknya.

“Dengan Perkembangan teknologi saat ini para pelaku UMKM seharusya bisa lebih maju lagi serta bangkit melihat tidak adanya batasan lagi dalam menjual dan memasarkan produk melalui Sistem Digital,” ungkapnya.

Putra juga menceritakan bagaimana peran para pelaku UMKM menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi saat Indonesia mengalami krisis moneter pada tahun 1997-1998.

“Saya ingat sekali tahun 2001 kami melakukan evaluasi terhadap krisis moneter dan waktu itu fakta menunjukkan mereka yang membangkitkan ekonomi Indonesia adalah UMKM menengah ke bawah bukan para konglomerat,” ungkapnya mengenang.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote