loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Selasa, 05 Sep 2023

Arsjad Rasjid jadi Ketua TPN Ganjar, Putra: Mudah Gaet Anak Muda

Putra menyebutkan Arsjad akan lebih mudah dekat dengan generasi z dan milenial lantaran dirinya aktif di media sosial dengan berbagi pengalaman tentang sektor ekonomi.
Arsjad Rasjid jadi Ketua TPN Ganjar, Putra: Mudah Gaet Anak Muda Putra Nababan (kiri) dan Arsjad Rasjid (kanan).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Penunjukan Arsjad disepakati para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. 

Anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP, Putra Nababan, meyakini penunjukan Arsjad akan mengulangi kesuksesan Erick Thohir saat ditunjuk jadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf pada pilpres 2019 lalu. Menurutnya, Erick mampu membangun kerja sama yang baik antara partai politik pendukung, relawan, dan unsur lainnya untuk bekerja sama memenangkan Jokowi-Maruf.

Hal itu pula yang dia yakini ada pada sosok Arsjad. Apalagi Arsjad memiliki latar belakang yang sama seperti Erick. 

"Kami juga yakin dengan sosok Arsjad ini beliau mengorkestrasi kekuatan yang ada yakni para tim dari parpol dan relawan serta elemen-elemen lainnya," kata Nababan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (5/9/2023).

Dia yakin Arsjad dapat segera beradaptasi meski belum pernah terjun ke dunia poltik. Terlebih, struktural TPN Ganjar Pranowo akan dikombinasikan dengan sejumlah pengurus parpol. 

"Bagaimana pun komplementeri itu penting saling komplemen satu sama lain, jadi bukan melulu parpol bukan melulu profesional, tapi ini kombinasi semuanya," ucapnya.

"Dan ini mencerminkan bahwa TPN ini bekerja untuk seluruh lapisan masyarakat dan bisa mendengar aspirasi dari berbagai macam kepentingan masyarakat," katanya. 

Selain itu, Nababan menyebutkan Arsjad akan lebih mudah dekat dengan generasi z dan milenial lantaran dirinya aktif di media sosial dengan berbagi pengalaman tentang sektor ekonomi.

"Saya beberapa kali menonton videonya dan cukup menarik dan cukup mengedukasi dan juga bermanfaat untuk generasi muda, jadi ini adalah sosok yang menurut saya bisa bekerja sama dengan semua lapisan kekuatan yang ada," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), mengungkap alasan para ketua umum parpol pendukung Ganjar Pranowo menunjuk Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024.

"Beliau muda, gesit dan pengetahuannya luas," kata HT saat memberikan keterangan kepada awak media usai menggelar rapat konsolidasi secara tertutup di Kantor DPP PDI, Jakarta, Senin (4/9/2023). 

Tak hanya itu, kata HT, para ketua umum parpol pendukung Ganjar juga melihat Arsjad Rasjid memiliki jaringan atu networking yang luas. Kelebihan-kelebihan ini diharapkan dapat dimaksimalkan Arsjad dalam mengantarkan Ganjar menjadi Presiden ke-8 pada 2024 nanti. 

"Dan (Arsjad) juga ketua umum Kadin. Jadi itu yang paling penting," ujarnya.

Sumber: iNews

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote