loader

Please Wait ...

Ali Imron Hamid
| Rabu, 13 Mar 2024

Putra: Generasi Muda Harus Terbiasa Bangun Kolaborasi Sejak Dini

Pengejawantahan Pancasila merupakan tugas dan tanggungjawab bersama untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa ini sepanjang masa.
Putra: Generasi Muda Harus Terbiasa Bangun Kolaborasi Sejak Dini Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengatakan generasi muda Indonesia saat ini harus terbiasa membangun kolaborasi sejak ini sebagai pengejawantahan nilai-nilai Pancasila yaitu gotong-royong

"Pengejawantahan Pancasila merupakan tugas dan tanggungjawab bersama untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa ini sepanjang masa," kata Putra dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Matraman, Jakarta Timur, Senin (11/3)

Menurut Putra, dengan terbiasa membangun budaya gotong-royong berarti generasi muda kita akan memiliki komitmen dalam menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai benteng sekaigus garda terdepan dalam membendung arus ideologi asing yang masuk ke bumi pertiwi.

"Generasi muda harus mampu membendung sikap intoleransi yang dapat mengikis persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Untuk itu, lanjut Mantan Pemred TV berita itu, generasi muda Indonesia harus betul-betul memahami empat pilar kebangsaan dan kemudian menerapkannya baik di lingkungan keluarga hingga kehidupan bermasyarakat.

"Kita harus teguhkan komitmen untuk menjaga, memahami dan mengimplementasikannya sebagaimana empat pilar kebangsaan itu disepakati oleh para pendahulu kita," tandas Putra.

Guna mencapai semua itu, Putra menekankan generasi muda Bangsa jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah besar Bangsa. Sebab dengan memahami arti pentingnya sejarah Bangsa, maka para generasi penerus Bangsa dapat menghayati dan sanggup menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan tersebut.

Dengan demikian, sambung Politisi PDI Perjuangan itu, akan berdampak pada penguatan kembali kehidupan berbangsa dan bernegara. Putra juga mengharapkan generasi muda Bangsa dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan, gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, golongan dan ras dalam bingkai NKRI.

"Dengan komitmen yang kuat, sudah sepatutnya masyarakat tidak perlu lagi mempersoalkan perbedaan suku, agama, ras, dan golongan (SARA)," pungkasnya.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote