loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Senin, 11 Jan 2021

Putra Nababan Tanam Pohon di Tepi Ciliwung Bersama Risma

Putra Nababan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Ciliwung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini dan para kader DPC PDI Perjuangan Jaktim, serta Komunitas Ciliwung Condet.
Putra Nababan Tanam Pohon di Tepi Ciliwung Bersama Risma Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Ciliwung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini dan para kader DPC PDI Perjuangan Jaktim, serta Komunitas Ciliwung Condet, Minggu (10/1). (F

Jakarta, Gesuri.id - Kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Ciliwung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini dan para kader DPC PDI Perjuangan Jaktim, serta Komunitas Ciliwung Condet.

Dalam kesempatan itu, Putra menanam pohon Kecapi dibantu oleh Mantan Wali Kota Surabaya yang juga telah menanam pohon salak.

Sesekali sambil mencangkul tanah Putra berdialog dengan Risma terkait teknik menanam pohon yang benar. “Saya lihat banyak sekali sampah plastik di tanah ini ya ibu. Akan lebih baik jika dipisahkan sehingga pohon ini bisa tumbuh dengan sehat,” kata Putra  di Bantaran Sungai Ciliwung, Condet Balekambang, Jakarta Timur, Minggu (10/1).

Menurut Mantan Pemimpin redaksi ini, kegiatan gotong royong menanam pohon di Bantaran Sungai Ciliwung ini merupakan program Gerakan Penghijauan yang dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri guna memperingati hari ulang tahun partai kita yang ke-48 tahun.

Baca: Megawati Minta Jokowi Perkuat Peran Desa, Akuratkan Data 

Menurut Putra, penanaman pohon ini salah satu bentuk penghijauan lingkungan yang merupakan kewajiban bersama, demi menjaga keselarasan serta kelestarian alam.

"Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian bersama kami untuk generasi penerus bangsa, dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat," ujarnya.

Putra juga berharap gerakan gotong royong penanaman pohon seperti ini menjadi kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi dan merawat alam demi masa depan anak cucu.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan buku 1.040 eksemplar oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional Deni Kurniadi kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang didampingi oleh Putra Nababan yang diperuntukkan bagi kebutuhan pengetahuan Perpustakaan Mega Ilmu di lokasi tersebut.

Selain Risma dan Putra Nababan, hadir juga dalam program Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai bantaran Ciliwung tersebut diantaranya yaitu Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo, Anggota DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan serta para pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Jakarta Timur.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote