loader

Please Wait ...

Ali Imron Hamid
| Selasa, 20 Jun 2023

Putra Terima Aspirasi 55 Mahasiswa Magang Kampus Merdeka

Putra menyambut hangat kedatangan mahasiswa magang yang berasal dari berbagai kampus PTN dan PTS di Indonesia.
Putra Terima Aspirasi 55 Mahasiswa Magang Kampus Merdeka Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menerima kunjungan 55 mahasiswa magang Kampus Merdeka di ruang sidang Komisi X, Senayan, Jakarta, Senin (19/6). 

Selain berkunjung dan bersilaturahmi rombongan mahasiswa magang tersebut juga menyampaikan aspirasi terkait dengan pengembangan karir untuk masa depan dan seputar persoalan pendidikan. 

Putra menyambut hangat kedatangan mahasiswa magang yang berasal dari berbagai kampus PTN dan PTS di Indonesia. Mereka melakukan praktik magang kerja selama 3 bulan di Jakarta sebagai bekal soft skill yang nantinya akan berguna di masa depan. 

"12 tahun lagi  kita mendapatkan bonus demografi yang sangat besar dengan jumlah penduduk usia produktif akan berlimpah. Di era inilah nantinya generasi emas akan lahir," katanya di hadapan mahasiswa magang.

Untuk menghadapi bonus demografi yang tinggi tersebut, Putra memotivasi para mahasiswa untuk bisa menyelami dan mengenali kekuatan atau potensi yang ada di dalam diri masing-masing. 

"Temukanlah minat bakat kalian sejak semester 6 dan 8 ini. Karena itu segera temukan apa yang paling kalian sukai sebelum kalian mendalaminya dan menjadi spesialis di bidang tersebut," katanya

Putra melihat jika mahasiswa masih nyoba-nyoba untuk bisa di beberapa  bidang itu tidak masalah. Tapi jangan terlalu lama. Nanti malah tidak bisa mendalami bidang tersebut. Menjadi generalis itu tidak menguntungkan. Pilih yang paling nancep atau paling kamu minati. Lebih baik menjadi spesialisasi dalam satu bidang supaya lebih rinci.

"Saya 4 kali menang Panasonic Award sebagai penyiar terbaik di negeri ini. Tapi saya tidak ada hati  untuk jadi penyiar. Makanya ketika saya berkesempatan menjadi pemimpin redaksi, keputusan pertama saya adalah memberhentikan diri saya sebagai penyiar. Menjadi terkenal itu saya tidak suka, saya lebih suka berada di belakang layar," katanya, 

Putra juga mencontohkan dirinya yang suka menchallenge diri sendiri. 

"Ditugaskan Komisi X menjadi Never ending learning. Belajar yang tanpa akhir,” katanya. 

Putra juga menyebut bahwa sebagai wartawan dirinya sudah purna tugas. 

"Saya sudah 25 tahun menjadi wartawan dan senang sekali bisa mengembangkan diri di bidang media karena saya ketemu passion, ketemu minat dan bakat,” tandasnya. 

Di akhir kesempatan, Putra juga mengajak para mahasiswa  segera mengasah skill agar bisa menjadi spesialisasi di bidang tersebut. 

"Jadi saat kalian lulus nanti, kalian sudah menemukan apa yang menjadi passion masing-masing. Setelah itu terus asah sampai kalian bisa dan berhasil," ujarnya.

Selain beramah tamah, para mahasiwa juga menyampaikan beberapa aspirasi seperti kondisi pendidikan yang belum merata terutama di Papua, kemudian kondisi alumni lulusan luar negeri yang tidak mau kembali ke Indonesia untuk bekerja, dan banyak lagi isu-isu aktual yang menarik minat mahasiswa magang tersebut.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote