loader

Please Wait ...

Meyrza Ashrie Tristyana
| Sabtu, 11 Des 2021

"Pengembalian ini di tengah kebutuhan yang sangat tinggi..."

Putra Nababan menilai negatif langkah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengembalikan sisa anggaran pemulihan ekonomi nasional atau PEN BA BUN bidang pariwisata yang tidak terserap sebesar Rp188,41 miliar kepada Kementerian Keuangan.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Putra Nababan menilai negatif langkah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengembalikan sisa anggaran pemulihan ekonomi nasional atau PEN BA BUN bidang pariwisata yang tidak terserap sebesar Rp188,41 miliar kepada Kementerian Keuangan.

Putra Nababan beralasan anggaran PEN pariwisata itu relatif besar untuk tidak disalurkan secara optimal kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah momentum pemulihan ekonomi nasional hingga akhir tahun ini.

Dia juga mempertanyakan alasan Sandi mengembalikan anggaran PEN itu lewat surat Menparekraf Nomor B/KU/07/00/637/M-K/2021 yang disahkan pada tanggal 26 November 2021 lalu. Dia khawatir langkah itu diambil berkaitan dengan sejumlah program PEN subsektor pariwisata yang tidak matang seperti pemulihan industri film.

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote